mengatasi kaki belang, kering dan bersisik
Health & Beauty

Tips Mengatasi Kaki Belang, Kering dan Bersisik

Mengatasi Kaki belang dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Saya termasuk orang yang jarang beraktivitas di luar ruangan, hampir setiap hari berkutat dengan urusan rumah tangga sejak gak lagi kerja kantoran. Kadang-kadang, saat ada event atau meet up dengan teman, barulah saya meninggalkan rumah di Maros menuju lokasi kegiatan yang kebanyakan berada di Makassar. Kendalanya di situ.

Jarak Maros – Makassar biasanya kami tempuh kurang lebih sejam lamanya. Kami? Iyya, soalnya saya kalo ke mana-mana pasti diantar sama Anbhar, si suami yang baik hati, penyayang dan tidak sombong ini 😀 Akibat gak bisa bawa motor sendiri yaaa gitu deh, jadinya selaluuuuu diantar. Perjalanan satu jam Maros – Makassar di tengah terik matahari yang panasnya gak kira-kira, akhirnya bikin kulit jadi belang, kering dan bersisik.

Paparan sinar matahari ini memang biasanya menjadi permasalahan sendiri buat para perempuan yang sering berkendara dengan sepeda motor atau sering beraktivitas di luar ruangan. Adanya radiasi dari sinar ultraviolet yang berlebihan sehingga memberikan efek membakar ke dalam kulit dan menyebabkan perubahan pada warna kulit yang tidak merata alias kulit jadi belang.

Awalnya saya gak terlalu peduli, sampai Anbhar bertanya. Bunda, kaki ta’ makin keliatan ki belangnya, pakai pelembab baru pakai kaos kaki kalau mau keluar rumah. Saya perhatikan, iyya ya, kulit kaki saya makin belang, warnanya gak rata. Bagian yang gak tertutupi sepatu jadi keliatan banget terbakar matahari. Sudah gitu ditambah lagi dengan kulitnya jadi kering dan bersisik. Sepertinya body lotion yang selama ini saya pakai, gak mampu melembabkan kulit kaki saya.

Mulailah saya memilah dan memilih produk pelembab kulit demi mendapatkan kembali kulit yang sehat dan lembut. Dan sungguh beruntung saya saat sedang berselancar di salah satu grup blogger saya menemukan referensi pelembab kulit yang oke punya, Redwin Sorbolene Moisturiser.

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Mengenal Redwin Sorbolene Moisturiser

Redwin Sorbolene Moisturiser, tiga kata yang mememiliki arti berbeda lalu membentuk satu kesatuan berupa produk yang dipersembahkan untuk perawatan kecantikan kulit yang sehat dan lembut.

Redwin. Dari websitenya www.redwin.com.au, saya jadi tau bahwa Redwin ini adalah sebuah produk yang berasal dari negara tetangga yaitu Australia yang menawarkan rangkaian lengkap solusi kecantikan untuk kulit dan rambut. Produk-produk kecantikan dari Redwin dirancang khusus untuk menyehatkan, melembabkan, membersihkan, menyegarkan, menghidupkan kembali kulit dan rambut serta membantu untuk menjaga kesehatan alami tubuh dan vitalitas.

Sorbolene. Merupakan krim pelembab tanpa kandungan pewangi, pewana dan pengawet yang bisa diaplikasikan untuk semua jenis kulit baik normal, sensitif dan kering. Pelembab ini tidak menimbulkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit sehingga aman digunakan oleh semua orang, mulai dari remaja, orang dewasa hingga bayi sekali pun.

Mosituriser, adalah pelembab kulit yang mampu mengembalikan protein keratin sebagai bahan dasar pembentuk kulit manusia. Memakai moisturizer secara rutin akan membantu  dalam menaikkan nilai pH pada kulit dan meningkatkan produksi keratin.

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Cara Pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser

Aturan penggunaan dari Redwin Sorbolene Moisturiser adalah dengan mengambil secukupnya lalu dioleskan secara merata pada kulit tubuh yang dikehendaki. Untuk mandapatkan hasil yang maksimal, gunakan setiap hari secara rutin pada kulit yang masih lembab sehabis mandi atau sehabis terpapar sinar matahari. Saya tambahkan penggunaannya setiap kali sebelum tidur.

Produk ini dapat dipakai oleh semua anggota keluarga, mulai dari ayah, ibu, kakek, nenek, om, tante, kakak, adih bahkan bayi sekalipun, dengan berbagai jenis tipe kulit.  Penting untuk digarisbawahi bahwa penggunaan Redwin Sorbolene Moisturiser tidak disarankan untuk kulit wajah.

Khasiat Redwin Sorbolene Moisturiser

  • Melembabkan, mempertahankan sekaligus melindungi kelembutan kulit sepanjang hari
  • Mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar, dan bersisik
  • Meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal, lembut dan sehat
  • Vitamin E yang berasal dari biji gandum bermanfaat sebagai antioksidan melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan meremajakan kulit rusak akibat kulit kering

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Mengapa Memilih Redwin Sorbolene Moisturiser

Ada beberapa alasan kuat dalam memilih Redwin Sorbolene Moisturiser sebagai pelembab kulit sehari-hari. Di antaranya adalah aman, halal, hemat,dan praktis.

  1. Aman. Produk ini diformulasikan bebas pewarna, pewangi dan pengawet (paraben). Bisa dilihat pada kemasan yang mencantumkan paraben free. Paraben adalah pengawet yang digunakan pada beragam produk kosmetik untuk mencegah bakteri, jamur, dan mikroba lain. Akumulasi paraben di dalam tubuh berisiko merangsang tumbuhnya sel-sel kanker dan mengganggu kesuburan.
  2. Halal. Salah satu indikator penting dalam memilih produk kosmetik adalah halal. Banyak produk kosmetik beredar di pasaran yang menggunakan bahan yang selain berbahaya juga masih diragukan kehalalannya.  Nah Redwin Sorbolene Moisturiser  sudah mengantongi sertifikat halal dari The Australian Federation of Islamic Council Inc. jadi gak perlu ragulagi. Selain itu produk ini juga sudah terdaftar di BPOM.
  3. Hemat. Selama ini ada beberapa produk serupa di rumah tapi untuk kondisi kulit berbeda dan usia yang berbeda. Jadi si Ayah pake pelembab sendiri, babyjo pake baby cream sendiri dan saya juga pake pelembab sendiri. Nah, sekarang hanya perlu membeli satu produk saja sudah bisa untuk semua anggota keluarga. Selain itu, dipakenya gak perlu banyak-banyak, dengan pemakaian secukupnya kulit jadi lebih lembut dan kenyal.
  4. Praktis. Saya suka Redwin Sorbolene Moisturiser bawa  ke mana-mana, karena kemasannya kuat dengan tutup tube yang rapat jadi gak perlu khawatir akan tumpah saat gak sengaja kepencet. Saya pilih kemasan 100 gr, harganya 80ribu rupiah. Ada sih kemasan yang lebih besar yaitu 500 mL dan 1L, silakan dipilih sesuai kebutuhan 🙂

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Pengalaman Memakai Redwin Sorbolene Moisturiser

Awalnya saya agak ogah-ogahan memakai pelembab ini, soalnya pas pertama kali dibaurkan kok terasa lengket di kulit ya. Tapi lama kelamaan, ternyata pelembabnya menyerap ke kulit dan tidak lengket sama sekali. Yang paling rajin mengingatkan ya si pak suami xD Katanya mau kulitnya kembali sehat, bagaimana mau berubah kalau malas pake pelembabnya 😀

Setelah pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser selama 2 minggu, ada beberapa perubahan mendasar pada kulit kaki saya yang tadinya belang, kering dan bersisik. Saya mengoleskannya ke kulit kaki dan seluruh tubuh setiap kali sehabis mandi dan sebelum tidur. Setelah 2 minggu, kaki menjadi lebih lembab, lebih kenyal, warna belang agak memudar dan tidak lagi bersisik.

Saya pernah baca di salah satu artikel kecantikan bahwa : setelah mengoleskan pelelmbab kulit, sebaiknya sih menggunakan kaos kaki saat tidur untuk mempertahankan kelembaban kulit kaki. Tapi karena saya malas ribet kalau kebangun tengah malam mau ke toilet, akhirnya saran ini saya abaikan. Padahal kalau diterapkan mungkin saja kulit kaki saya sudah kembali seperti semula.

Ini dia foto penampakan before – after pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser. Saya berusaha memotretnya di ruangan yang sama, posisi kaki yang sama, dan jam yang sama dengan cahaya alami dari arah depan. Faktor kondisi cuaca mungkin sedikit banyak ikut mempengaruhi, foto before dilakukan saat agak mendung sedangkan foto after saat hari cerah sehingga intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan jadi lebih banyak.

Tapi bisa keliatan kan kalau belang di kaki saya jadi lebih memudar? Kulit kaki juga tampak lebih sehat, lembab dan kenyal. Ini baru dipakai dua minggu loh, kalau diteruskan ya pasti akan berbeda lagi. Nanti akan saya apdet lagi deh foto berikutnya, mungkin setelah sebulan atau dua bulan pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser.

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

 kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

So far, pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser sangat membantu saya dalam memulihkan kulit kaki yang belang, kering dan bersisik. Selain itu kemasannya praktis, kuat dengan tutup tube sehingga saya suka selipkan dalam tas untuk dibawa-bawa saat bepergian. Minggu lalu, baby cream anak saya kebetulan habis dan saya belum sempat pergi beli lagi. Saat ganti popok, saya oleskan saja Redwin Sorbolene Moisturiser. Karena saya yakin kalau memang produk ini juga aman untuk kulit bayi dan balita yang lebih sebsitif dari kulit orang dewasa.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang produk ini kamu bisa mengunjungi  Fan Page Redwin Indonesia. Redwin hadir membawa kulit yang sehat, lebih terhidrasi, dan benar – benar segar. Apapun kondisi kulit kamu, remajakan dan pancarkan kembali pesonanya dengan produk ini. Wujudkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer.

redwin sorbolene

2 thoughts on “Tips Mengatasi Kaki Belang, Kering dan Bersisik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *